Kuatnya Fisik Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, Dapat Mematahkan Kayu Besar Dengan Mudah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 08 Juni 2022

Kuatnya Fisik Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, Dapat Mematahkan Kayu Besar Dengan Mudah


Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari adalah seorang ulama Banjar yang luar biasa luas ilmu nya. Namun, beliau memiliki kelebihan  lain yang jarang diketahui masyarakat luas, yaitu memiliki fisik yang kuat.

Pada suatu ketika, Syekh Muhammad Arsyad sedang mengajar. Sembari mengajar, Beliau bercerita kepada murid murid beliau tentang keadaan negeri Arab. Mengenai adat istiadat, kecerdasan, dan kekuatan bangsa gurun pasir.

Syekh Muhammad Arsyad bercerita tentang kekuatan orang Arab. Beliau berkata orang orang Arab begitu mudahnya mematahkan kayu yang besar dan kuat. Itulah bagian dari ketangkasan fisik bangsa Arab.

Sembari menjelaskan hal itu, Syekh Muhammad Arsyad berdiri mengambil sebatang kayu yang berat dan kuat. Sambil bercerita, beliau patahkan pula kayu tersebut dengan mudah nya. Inilah bukti kekuatan fisik Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari.

Dengan demikian, Syekh Muhammad Arsyad begitu unggul dalam banyak hal. Selain kecerdasan nya dalam ilmu agama, ditunjang pula dengan kekuatan fisik yang kuat.

Sumber : buku "Maulana Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari" tulisan Abu Daudi, sub judul "Seorang Pahlawan" hal 65

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner